Monday, January 14, 2019

Jokotri Ingin Bahagiakan warga Karawang dan Purwakarta melalui program ekonomi dan pendidikan

Alhamdulillah akhir pekan kemarin saya silaturahim kepada warga Karawang dan Purwakarta. Bertemu dengan masyarakat yang menjadi daerah pemilihan saya. Kebetulan tahun 2019 ini, saya mengajukan diri menjadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan. Saya tercantum sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat untuk Karawang dan Purwakarta dari PDI Perjuangan dengan nomor urut dua.

Dalam acara silaturahim ini, saya masuk pada daerah-daerah di Purwakarta dan Karawang. Bertemu tokoh, warga yang tidak mampu secara ekonomi dan para pengrajin, serta aktivis masyarakat. Ngobrol tentang kehidupan, harapan, dan keresahan. Dari silaturahim, saya menangkap beberapa persoalan. Di antaranya pengangguran, tidak ada pekerjaan tetap yang mencukupi, kekurangan biaya pendidikan, bantuan kesehatan, penyaluran buah tangan kerajinan warga, perumahan yang tidak layak huni, dan pentingnya menguatkan moral (akhlak) di masyarakat. Tentu itu semua mesti dicari jalan keluarnya. Insya Allah, melalui parlemen dan undang-undang yang memihak kepada kebutuhan masyarakat, bisa diusahakan ke depannya untuk warga Karawang dan Purwakarta. Intinya saya ingin membahagiakan kamu!

Di Plered
Berbincang bersama dengan salah satu warga di Linggar Sari, Kecamatan Plered, Purwakarta. Ada kebahagiaan tersendiri jika bertemu dengan seseorang yang sudah berumur. Kita bisa mendapatkan pelajaran dari pengalaman mereka.

Bapak ini punya anak 9. Perjuangan yang tidak gampang membesarkan anak-anaknya. Jika kita tidak bsia membantu secara materi, setidaknya hibur mereka dan hormati mereka. Semoga masa tua kita nanti dalam kebahagiaan. Yuk teman-teman, kita mulai peka terhadap lingkungan sekitar kita. Masih banyak orang yang bisa dibahagiain loh.

Di Cilamaya
Silaturahmi dan diskusi bersama jajaran pengurus PAC Cilamaya Wetan. Diskusi berbagai hal terkait evaluasi hasil pemilu 2014. Mulai dari strategi pemenangan partai dan caleg, meningkatkan citra positif dan bagaimana berperan lebih banyak dalam perkhidmatan ke masyarakat. Semoga apa yang didapat dari hasil diskusi ini dapat bermanfat untuk langkah kami ke depannya.

Padepokan
Silaturahmi ke pendiri Padepokan Persilatan Raga Jati. Beliau akrab disapa dengan Wa Umar. Banyak orang yang belajar ke tempat ini. Alhamdulillah bertambah terus dukungan dari kasepuhan di Karawang, hal yang membahagiakan bukan?

Kemudian saya berkesempatan pula bertemu dengan Kong Alih, pendiri Padepokan Giling Wesi. Beliau banyak melakukan pembinaan kepada berbagai kalangan masyarakat melalui pendekatan kerohanian.

Banyak cerita menarik yang diungkapkan Kong Alih kepada saya. Satu di antaranya Kong Alih pernah mengobati seseorang dengan gangguan mental, yang kala itu datang ke padepokannya dengan tangan dan kakinya dirantai yang luka karena rantainya hampir membusuk.

Dengan sabar Kong Alih mengobati orang tersebut. Kalau malam dilakukan pengobatan dan siangnya diisi dengan berbagai kegiatan, seperti menanam pisang dan membuat pagar bambu.

Banyak yang terbantu dengan keahlian Kong Alih. Beliau bilang ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri karena dapat membantu orang lain. Kalau teman-teman bagaimana? Siap ngebahagiain orang lain juga enggak? ***

JOKOTRI (Dr.H.Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA) adalah caleg DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Karawang dan Purwakarta dari PDI Perjuangan nomor urut 2.

#jokotri2karawang #jokotri2purwakarta #jokotri #fokusbahagiainkamu