Tuesday, January 1, 2019

Ayo Promosikan Kuliner dan Parawisata di Karawang dan Purwakarta

Beberapa hari yang lalu, saya ke Manado. Sambil bisnis, saya menikmati sajian kuliner dan parawisatanya. Indah memang Indonesia ini. Banyak potensi lokal yang bisa dikembangkan, misalnya dari kuliner.

Saya sempat makan malam ala Manado. Ikan bakar dan Tuna bakar plus Singkong rebus Sambal. Bikin gagal diet, tapi membahagiakan.


Manado kota yang perkembangannya sangat cepat, salah satunya ditunjang oleh sektor pariwisatanya yang maju. Rumah makan bisa ditemui dengan mudah di mana-mana.

Sebelum ke Manado, saya juga berkeliling di Purwakarta dan Karawang. Di Purwakarta  ada sate maranggi, surabi, dan sambel hejo. Enak rasanya. Nikmat saat disantap. Kemudian di Karawang, saya juga pernah santap ikan bakar, bubur, dan menikmati aneka sajian kuliner lainnya. Memang belum semua kuliner saya santap. Kuliner Manado maupun Karawang dan Purwakarta bisa dikatakan makanan lokal yang perlu diangkat dan dikenalkan ke mancanegara.

Ayo kita kembangkan potensi pariwisata yang ada di Karawang dan Purwakarta. Salah satunya kita bantu dengan mempromosikannya melalui media sosial. Jika wisatawan banyak yang datang, akan menggerakan roda ekonomi masyarakat. Jika ekonomi berkembang, tentu akan membahagiakan kita bukan? ***

Jokotri (Dr H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA) adalah Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Karawang dan Purwakarta dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 2.

#jokotri2karawang #jokotri2purwakarta #jokotri #fokusbahagiainkamu